Kisah Atlet Cantik, Emilia Nova

Menjadi seorang atlet yang kerap bertarung di arena laga saat ini, makin dituntut untuk selalu tampil menarik dan trendi. Hal ini jadi sebuah tren, di mana sekarang ini profesi atlet juga jadi sorotan media layaknya publik figur.

Ungkapan itu juga seolah jadi gambaran bagaimana kepribadian seorang atlet putri atletik Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2008 mendatang.

Bernama Emilia Nova, gadis yang awal pekan ini berkesempatan selfie dan berjabat tangan dengan pesepakbola ganteng legendaris Inggris, Michael Owen itu sontak jadi perbincangan di media sosial. Ia merupakan atlet lari lompat gawang 100 meter andalan Indonesia.

Tak lama lagi, Emilia dan skuat atletik Merah Putih untuk menggelar training sessions dan latih tanding di Amerika Serikat, awal April ini hingga akhir bulan nanti.

“Persiapannya sudah satu bulan lebih, kemarin sempat cedera, istirahatnya dua minggu, lalu penguatan dan rehabilitasi. Agenda ke Amerika ini pastinya akan menambah pengalaman dan mengatur pola latihan serta gizi kita,” ungkap Emilia Nova kepada VIVA.

“Untuk catatan waktu, targetnya harus lebih baik dari test event kemarin yang hasilnya mengecewakan karena cedera. Semoga setelah pemulihan ini kondisi saya akan jauh lebih baik,” jelas gadis kelahiran 20 Agustus 1995 itu.

Sejumlah kejuaraan untuk menguji skill dan mengukur kemampuan menatap Asian Games 2018. Namun tetap gaya rambut berwarna dan padanan stelan fashion khas anak muda.

“Iya penampilan nyentrik gini awalnya mungkin pas PON 2016 kemarin, waktu itu rambut saya kan di cat hijau jadi tampil beda sendiri. Gaya seperti ini sebenarnya saya juga saat tanding ada misi untuk bikin lawan minder, dan yang jelas bisa menambah rasa percaya diri,” tegas penyuka film action itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *